BMT TUMANG Sukses Menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2015

Beberapa waktu lalu, KJKS BMT TUMANG telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2015. Acara tersebut merupakan agenda tahunan bagi pengurus dan pengawas KJKS BMT TUMANG untuk menyampaikan laporan kerja selama tahun 2015 kepada para anggota.

Dalam acara yang dihadiri ratusan anggota dan tamu undangan tersebut selain pelaporan ke anggota, juga diisi dengan pembentukan kepengurusan yang baru dan pembahasan perubahan anggaran dasar. Di samping itu, juga ada pemberian penghargaan kepada anggota teladan dari semua cabang, pengelola berprestasi, cabang terbaik, 4 inisiator-pengelola awal, serta pengurus yang telah purna bakti.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah –diwakili oleh Kabid simpan pinjam, Hana– yang diminta menyampaikan sambutan mengatakan bahwa acara RAT merupakan sebuah tanggungjawab moral pengurus kepada anggota yang wajib diselenggarakan. “Kekuasaan tertinggi dalam perkoperasian adalah anggota. Maka RAT ini adalah bagian dari bentuk komitmen pengurus sekaligus menandakan jika BMT TUMANG secara organisatoris ‘sehat’ dan memiliki integritas serta tanggung jawab yang tinggi kepada anggota,” tandasnya.

Lebih lanjut Hana mengatakan bahwa dunia perkoperasian dewasa ini, khususnya yang berbasis syariah memiliki peran yang besar dalam memasyarakatkan sistem ekonomi berbasis syariah. “Kami selaku bagian dari pemerintah akan selalu mensuport BMT TTUMANG dalam mendakwahkan sistem ekonomi syariah. Semoga bermula dari acara RAT ini BMT TUMANG kia memiliki kinerja lebih baik di tahun 2016,” ujarnya.

Sementara itu, H. Drs. Munir Asrori selaku Ketua Dewan Pengawas KJKS BMT TUMANG dalam prakatanya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para anggota yang selama ini telah bermitra dengan KJKS BMT TUMANG. “Terima kasih atas kepercayaan semua anggota kepada KJKS BMT TUMANG, ini menjadi tanda bahwa kehadiran kami telah diterima masyarakat luas. Semoga kami semakin amanah, dekat dengan anggota serta istiqamah dalam berdakwah di sistem ekonomi syariah,” ujarnya.

Selaku pengurus, lanjut Munir, perlu kiranya berterima kasih kepada para anggota yang selama ini telah mempercayakan roda KJKS BMT TUMANG. “Kami selalu membutuhkan doa, dukungan dan saran-kritik yang membangun dari semua pihak. Baik dari anggota maupun unsur pemerintah untuk mengawal BMT ini agar selalu dalam jalurnya,” sambungnya.

Hadir dalam RAT tersebut selain dari unsur muspika, juga semua perwakilan dari dinas-dinas koperasi dan UMKM dari kota atau kabupaten di mana cabang BMT TUMANG berada.

Sebagai penutup acara RAT adalah pembagian hadiah hadir. Beda dengan tahun lalu, kali ini pembagian hadiah hadir jauh lebih banyak dan beragam. Mulai dari selimut, seterika, mesin cuci, TV Flat, sepeda gunung, hingga kulkas.
Salah seorang peserta RAT, Muslimah mengaku senang dengan penyelenggaraan RAT tutup tahun 2015.Menurutnya, RAT berjalan lancer dan lebih dinamis. “Sebagai anggota, kami menilai banyak kemajuan yang telah dicapai BMT TUMANG. Semoga semakin amanah, professional dan istiqamah dalam dakwah ekonomi syariah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top