BMT TUMANG-IAIN Surakarta Jalin Kerjasama Pengembangan SDI

Dalam rangka mengembangkan kualitas Sumber Daya Insani di masing-masing pihak, BMT TUMANG dengan IAIN Surakarta saling menjalin kerjasama. Adapun penandatangan kerjasama tersebut dilakukan pada 27 Januari 2016 lalu di Kantor Pusat BMT TUMANG.

Menurut Adib Zuhairi, S.Sos. M.Si selaku direktur utama BMT TUMANG, kerjasama yang dijalin dengan IAIN Surakarta difokuskan pada pengembangan Sumber Daya Insani (SDI), Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat. “Sebagai lembaga keuangan yang memiliki visi menjadi yang terdepan dan modern, maka secara tidak langsung kita dituntut untuk memiliki SDI yang berkualitas. Untuk itu kita butuh sinergi dengan pihak lain, termasuk dengan IAIN Surakarta,” tandasnya.

Lebih lanjut Adib Zuhairi mengaku bahwa jalinan kerjasama dengan IAIN Surakarta merupakan bagian dari upaya BMT TUMANG untuk mendapatkan SDI yang berkualitas, baik dari aspek keilmuan dan ketrampilan. “Tantangan lembaga keuangan syariah ke depan kian berat, untuk itu diperlukan SDI yang berkualitas, sehingga lembaga ini bisa dikelola oleh tenaga-tenaga yang berkualitas pula,” imbuhnya.
Sementara itu, di pihak IAIN Surakarta yang diwakili oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag mengaku terkesan dengan sinergi yang dibangun bersama BMT TUMANG. Pasalnya, dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini menjadi bukti bahwa alumni atau lulusan IAIN Surakarta bisa diterima dan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan BMT TUMANG.

“Merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menjalin kerjasama dengan BMT TUMANG. Semoga kami, selaku lembaga pendidikan yang mencetak SDI bisa ‘menghasilkan’ lulusan-lulusan yang terbaik, berdedikasi dan berketrampilan tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Syamsul Bakri menandaskan bahwa kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat menjadi motivasi IAIN Surakarta untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan bagi semua lulusan. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDI atau lulusan melalui peningkatan kualitas pendidikan yang kami berikan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top