BMT Alfataya Payakumbuh Kunjungi BMT TUMANG

Kamis,12 November 2015 lalu BMT TUMANG mendapat tamu istimewa. Dibilang istimewa lantaran tamu kali ini datang dari Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat. Jauh-jauh datang dari Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat mereka ingin belajar tentang BMT. Semangat mereka untuk menimba ilmu tentang ekonomi syariah, harus diacungi jempol. Pasalnya, dengan dengan perjalanan berhari-hari menunjukkan keseriusan dan kesungguhan mereka untuk belajar dan saling tukar semua ilmu dan pengalaman dengan BMT TUMANG.

Direktur Utama Adib Zuhairi,S.Sos mewakili BMT TUMANG, mengatakan bahwa kunjungan dari BMT Alfataya, Payakumbuh merupakan bentuk kehormatan bagi KJKS BMT TUMANG. Pasalnya, BMT TUMANG dipercaya sebagai tempat atau lembaga menuntut ilmu dan pengalaman. “Ini sebuah kehormatan bagi kami mendapat kunjungan dari BMT Alfataya, maka atas nama lembaga kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Semoaga segenap ilmu dan pengalaman kami di bidang ekonomi syariah bisa bermanfaat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Adib Zuhairi mengatakan bahwa kunjungan dari BMT Alfataya menjadi tanda jalinan silaturahim diantara dua lembaga. “Kami harap kunjungan ini tidak akan berakhir sampai di sini. Namun, untuk selamanya. Dan kami siap membantu jika sewaktu-waktu ilmu dan pengalaman kami dibutuhkan lebih intens,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus, Edi Kusuma mewakili BMT Alfataya merasa beruntung diberi kesempatan untuk menimba ilmu dan pengalaman di BMT TUMANG. Menurutnya, BMT TUMANG memiliki reputasi dan sejarah yang panjang dalam memperjuangkan sistem ekonomi syariah. “Kami berterima kasih kepada managemen BMT TUMANG yang telah all out dalam menyambut kami. Dan banyak sekali ilmu yang bisa kami dapatkan dalam kunjungan ini,”tandasnya.

Dari kunjungan yang terbilang singkat ini, lanjut Edi Kusuma, semoga bisa menumbuhkan jalinan silaturahim yang lebih erat lagi. “Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan moral BMT TUMANG kepada kami. Mohon doanya semoga segenap ilmu dan pengalaman yang kami terima dari kunjungan ini dapat menampah kesempurnaan kami dalam berdakwah ekonomi syariah di wilayah kami ,” pungkasnya.

Sekalipun dalam kunjungan tersebut bertajuk “Tata Kelola Menuju Good Corporate Governance Sebuah BMT” , namun pada prinsipnya banyak hal yang disharingkan kedua belah pihak. Bukan saja mengulas soal sejarah perjuangan BMT masing-masing, namun juga bagaimana strategi bisa bertahan di antara ketatnya persaingan dengan perbankan lainnya. Tidak lupa juga disinggung soal peran dan kiprah baitul maal sebagai divisi sosial keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top