Peresmian Kantor Pusat & Milad 17 Tahun KJKS BMT TUMANG

 

 

 

 

    19 Oktober 2015 lalu menjadi hari bersejarah bagi KJKS BMT TUMANG. Pasalnya di hari itu, KJKS BMT TUMANG telah meresmikan kantor pusat baru yang berada di Jl. Boyolali-Semarang km.01, Penggung Boyolali.

    Kantor pusat yang terdiri empat lantai tersebut sengaja dibangun lantaran kantor pusat sebelumnya (di Cepogo Boyolali) sudah tidak muat lagi untuk menampung pengelola yang kian hari semakin bertambah.

   Dengan bertambahnya jumlah pengelola itulah KJKS BMT TUMANG memiliki rencana panjang dengan membangun kantor pusat yang baru. Dengan harapan bisa memberi ruang yang nyaman bagi para pengelola dalam bekerja. Selain itu, diharapkan pula bisa memberi energi yang baru bagi para pengelola untuk lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja, lebih profesional, dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para anggota.
Hadir dalam acara tersebut antara lain Plt. Bupati Boyolali, muspika, kepada dinas terkait, tokoh masyarakat hingga relasi KJKS BMT TUMANG.

   Dwi Rochmiathy, S.Pd. MM selaku ketua pengurus menyampaikan bahwa pembangunan kantor pusat lebih pada upaya managemen KJKS BMT TUMANG untuk memberikan pelayanan yang lebih sempurna dan paripurna bagi para anggota. “Faktor utama di samping lantaran kantor pusat lama sudah tidak bisa menampung lagi para pengelola, ialah kami ingin memberi kenyamanan bekerja bagi para pengelola dalam melayani para anggota. Sebuah layanan yang sempurna dan paripurna melalui sarana dan prasarana yang lebih memadai,” tandas Dwi Rochmiathy dalam sambutannya.

   Sementara itu, Plt Bupati Boyolali, Sri Adiningsih dalam sambutannya menilai bahwa keberadaan KJKS BMT TUMANG memiliki urgensitas yang tinggi untuk menyadarkan masyarakat dengan sistem ekonomi syariah. Menurutnya, KJKS BMT TUMANG memiliki andil besar bukan hanya dalam memerangi rentenir yang melilit para pengusaha kecil, namun juga KJKS BMT TUMANG berjasa dalam mengubah mental dan kesadaran masyarakat untuk bertransaksi dam sistem syariah.

   “Ini pekerjaan yang sukar dan besar, di mana memobilisasi masyarakat guna beralih ke sistem syariah. Namun, dengan semangat yang besar pelan tapi pasti KJKS BMT TUMANG bisa mewujudkannya. Dan keberadaan kantor pusat yang baru ini bisa menjadi indikator bahwa lembaga keuangan selevel BMT pun bisa berkembang dan diterima masyarakat,” ujarnya.

    Selain itu, Sri Adiningsih juga menitip pesan agar para pengelola lebih meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam membesarkan KJKS BMT TUMANG, sehingga syiar tentang ekonomi syariah bisa semakin meluas. “Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Boyolali, kami mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor pusat yang baru. Semoga memberi semangat yang baru pula untuk bekerja lebih profesional dan amanah. Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat milad yang ke-17 bagi KJKS BMT TUMANG, semoga semakin ‘dewasa’ dalam segala hal, terutama yang menyangkut pemberdayaan ekonomi umat,” tandasnya.

   Ya, sejatinya acara yang diselenggarakan di Aula Lantai III Kantor Pusat tersebut bukan sekadar acara seremonial peresmian saja. Namun, juga dirangkai dengan peringatan milad KJKS BMT TUMANG yang ke-17.

   Sebagai penutup, diisi dengan tausiyah dari Ustadz Abdurrahman Yuri (Aa’ Deda) dari Pesantren Daaut Tauhid Bandung. Dalam tausiyahnya Aa’ Deda lebih menekankan agar semua pihak yang berada di belakang nama KJKS BMT TUMANG agar semakin menyeimbangkan aktivitas duniawinya dengan aktivitas akhirat. “Fokus kita bukan hanya membesarkan lembaga keuangan ini, namun juga bagaimana kita mengundang keberkahan dari setiap aktivitas kita,” katanya.

    Untuk itu, lanjut Aa’ Deda, semua yang berkepentingan dengan KJKS BMT TUMANG harus memiliki kualitas hubungan yang baik dengan Allah SWT. “Kita sama-sama meretas jalan dakwah di bidang ekonomi syariah. Ini pekerjaan tak mudah karenanya kita harus memiliki ‘kedekatan’ dengan Allah SWT, sehingga setiap aktivitas –terlebih–yang ada hubungannya dengan KJKS BMT TUMANG selalu menjadikan Allah SWT sebagai tujuan akhir,” ujar adik kandung Dai Abdullah Gymnastiar atau Aa’ Gym tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top