KJKS BMT TUMANG Beri Santunan Beasiswa Dhuafa

     Dari tahun ke tahun biaya pendidikan di negeri ini kian naik. Keadaan ini tentu tidak akan terlalu dirisaukan bagi mereka yang memiliki kemampuan ekonomi. Namun, bagi mereka yang secara ekonomi kurang mampu, tentu menjadi kendala tersendiri. Tak sedikit proses pendidikan yang ditempuh menjadi terputus lantaran keterbatasan ekonomi.

   Keadaan ini tentu menjadi keprihatinan bersama. Tak terkecuali KJKS BMT TUMANG. Sebagai lembaga keuangan yang tak sekadar berorientasi pada sektor materiil, KJKS BMT TUMANG juga memiliki program yang bermuatan sosial. Melalui Divisi Baitul Maal, KJKS BMT TUMANG memberikan perhatian khusus bagi para dhuafa yang selama ini terlilit persoalan biaya pendidikan.

     Adalah santunan beasiswa dhuafa yang menjadi program sosial KJKS BMT TUMANG yang selama ini dihadirkan guna membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi para dhuafa. Sejauh ini kegiatan pemberian santunan beasiswa dhuafa menjadi program regular yang digulirkan KJKS BMT TUMANG. Seperti pada 6 September 2015 lalu. Di mana sebanyak 10 siswa-siswi dari tingkat pendidikan SD hingga SMU mendapatkan santunan beasiswa.

   Menurut Manager Baitul Maal BMT TUMANG, Jumali SE, kegiatan pemberian santunan beasiswa dhuafa merupakan bagian dari kepedulian sosial yang menjadi program rutin lembaga. “Kami ingin berkontribusi dalam meringankan beban biaya pendidikan bagi para dhuafa. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka,” tandasnya di sela-sela pemberian santuna yang diselenggarakan bersamaan dengan Pengajian Keluarga Utama (MKU) di Masjid Banaran, Boyolali.

   Program santunan beasiswa tersebut tentu disambut bahagia bagi siswa-siswa dhuafa. Mereka merasa beruntung sudah diringankan beban biaya pendidikan mereka. Hal inilah yang dirasakan salah seorang siswa penerima beasiswa, Ali Al Farizi. Siswa SMU 1 Boyolali ini merasa berterima kasih kepada BMT TUMANG yang sudah memberi santunan beasiswa. “Terima kasih atas bantuan BMT TUMANG. Ini sangat membantu kami sebagai dhuafa. Semoga BMT TUMANG semakin berkembang dan banyak member kemanfaatan bagi banyak orang,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top