Managemen KJKS BMT TUMANG Seleksi Calon Manager Baru

     KJKS BMT TUMANG memiliki visi besar untuk menjadi lembaga keuangan syariah yang terus berkembang. Baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari sisi pencapaian aset. Visi ini tentu membutuhkan daya dukung dari SDM yang berkualitas. Baik berkualitas dari aspek kompetensi, dedikasi, keilmuan hingga ketrampilan.

     Seperti yang diketahui bersama bahwa hingga medio tahun 2015 ini, KJKS BMT TUMANG telah memiliki 10 cabang yang tersebar di wilayah Kabupaten Boyolali, Semarang, dan Kota Salatiga. Jumlah cabang tersebut dipastikan berpotensi untuk terus bertambah, seiring dengan upaya KJKS BMT TUMANG memasyarakatkan sistem ekonomi berbasis syariah. Jika demikian, maka hal ini secara otomatis membutuhkan SDM-SDM handal dan berkualitas. Tak terkecuali di level manager cabang.

     Nah, terkait dengan hal tersebut pada 5 September 2015 lalu telah dilakukan proses seleksi calon manager baru KJKS BMT TUMANG. Sebuah proses pemilihan calon manager yang dilakukan secara profesional dengan melibatkan tim penguji dari jajaran pengurus, direktur utama serta personalia.

     Menurut Adib Zuhairi, S.Sos, M.Si selaku salah satu tim penguji calon manager mengaku bahwa proses seleksi calon manager baru tahun ini hampir tidak ada bedanya dengan sistem seleksi tahun-tahun sebelumnya. Di mana masing-masing calon manager yang berjumlah 6 orang, mendapatkan porsi dan bobot pertanyaan yang sama. “Bobot materi uji lebih ditekankan pada visi bagaimana kelak jika menjadi sosok manager dan bagaimana proses pencapaian target yang telah ditetapkan,” tandasnya.

     Hal senada juga disampaikan Rofiq Ridhoni, selaku pengurus KJKS BMT TUMANG. Menurutnya kecakapan seorang manager harus benar-benar teruji. Sebab, manager bukan saja dibebani pencapaian target, namun dia juga harus menjadi sosok yang mampu ‘mengelola’ stafnya. “Proses seleksi ini menjadi hal yang penting, karenanya kami laksanakan secara profesional dan penuh kehati-hatian,” paparnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top