Safari Ramadhan BMT TUMANG Cabang Salatiga

     BMT TUMANG Cabang Salatiga merupakan cabang terakhir BMT TUMANG yang menyelenggarakan safari Ramadhan. Yakni, tepatnya bertempat di kompleks Masjid Al Mukmin, Kaliajeng, Tajuk, Getasan, Salatiga pada 14 Juli 2015 lalu.

     Dihadiri sekitar 500 orang, acara pengajian dan buka bersama tersebut disambut antusias semua peserta pengajian. Acara yang dimulai tepat pukul 17.00 tersebut langsung diisi dengan pengajian bersama Ustadz Muhammad Wahid dari Salatiga.

     Dalam kesempatan tersebut Ustadz Wahid menegaskan bagiamana agar kaum muslimin memiliki amalan rahasia. Sebuah amalan yang tak perlu ditampakkan di hadapan manusia. Artinya, biarkan amalan itu menjadi rahasia antara manusia dengan Rabb-nya.

     “Sebaiknya kita masing-masing memiliki amalan rahasia. Amalan yang tidak untuk diperlihatkan di muka manusia,” tandasnya. Ustadz Wahid menambahkan bahwa menukil dari apa yang pernah disampaikan Imam Asy Syafi’i yakni sudah sepatutnya bagi seorang alim memiliki amalan rahasia yang tersembunyi, hanya Allah dan dirinya saja yang mengetahuinya. Karena segala sesuatu yang ditampakkan di hadapan manusia akan sedikit sekali manfaatnya di akhirat kelak.

     Sementara itu ketua takmir Masjid Al Mukmin, Abdu Syakur merasa berterima kasih atas kesediaan BMT TUMANG untuk menyelenggarakan pengajian dan buka bersama di dukuh Kaliajeng. “Kami atas nama takmir dan seluruh warga Kaliajeng mengucapkan terima kasih khusus kepada BMT TUMANG atas kerja samanya. Semoga BMT TUMANG semakin memberi manfaat bagi umat dan barokah,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top