Safari Ramadhan BMT TUMANG Cabang Tumang

    

      Bulan Ramadhan tahun ini benar-benar dimanfaatkan banyak pihak untuk memperbanyak amal kebaikan. Bukan saja mereka sebagai atas nama personal, namun juga instansi. Baik itu swasta maupun negeri. Tak terkecuali BMT TUMANG.

     Sebagai lembaga kuangan yang berbasis syariah, BMT TUMANG juga merasa perlu untuk ‘berlomba-lomba’ melakukan kebaikan di bulan penuh rahmat dan ampunan ini. Salah satu yang dilakukan BMT TUMANG dalam ‘berburu’ amal kebaikan ialah dengan menyelenggarakan pengajian dan buka puasa bersama masyarakat.

     Seperti halnya yang diselenggarakan pada 13 Juli 2015 lalu. Di mana BMT TUMANG bekerjasama dengan pengurus takmir masjid An Nuur Sepandan Wetan, Selo, Boyolali mengadakan pengajian dan buka puasa bersama warga setempat.

     Dalam acara yang dihadiri lebih dari 300 orang tersebut, di hadiri seluruh pengelola BMT TUMANG Cabang Tumang dan para pengurus. Dalam kesempatan tersebut, Adib Zuhairi, S.Sos, M.Si selaku pihak yang mewakili BMT TUMANG menerangkan bahwa kegiatan safari Ramadhan bukan semata-mata untuk menggugurkan program kerja rutin tahunan. Namun, lebih dari itu yakni menjali kedekatan, silaturahim dengan masyarakat. “Ini adalah salah satu bentuk silaturahim lembaga di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap keberadaan kami semakin bisa diterima masyarakat luas,” tandasnya.

     Selain itu, imbuh Adib, atas nama lembaga, BMT TUMANG mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota yang telah mengamanahkan hartanya kepada BMT TUMANG. “Kepercayaan para anggota adalah sebuah amanah bagi kami untuk menjaganya. Semoga Allah SWT memberi kemampuan, keikhlasan dan keridhoan kepada kami dalam menjaga amanah ini,” harapnya.

     Sementara itu, pengajian yang diselenggarakan di kompleks masjid An Nuur tersebut menghadirkan Ustadz Muzaka dari Ampel, Boyolali. Menurut Ustadz Muzaka, puasa Ramadhan tahun ini haruslah lebih berkualitas. Dan yang lebih penting lagi ialah bagaimana setelah kita ‘keluar’ dari bulan Ramadhan, bisa menjadi insane yang lebih takwa lagi.

     “Inilah momentum yang tepat untuk menempa diri menjadi pribadi yang baru. Sebab, Ramadhan adalah bulan yang secara khusus dihadiahkan Allah SWT untuk hamba-Nya yang beriman agar meningkatkan kualitas imannya. “Menempa” diri dengan ilmu, ketakwaan dan amal solih,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top