Safari Ramadhan BMT TUMANG Cabang Delanggu

     Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk menjalin silaturahim dan membangun kesadaran diri untuk berbagi dengan sesama. Pasalnya, di bulan suci inilah Allah SWT menjanjikan akan melipatgandakan pahala dari hamba-hamba-Nya jika mereka mau untuk memperbanyak amal solih.

   Maka lumrah jika sekiranya kaum muslimin menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ‘komunikasinya’ dengan Allah SWT juga dengan sesama kaum muslimin. Seperti halnya yang dilakukan BMT TUMANG, yakni dengan mengadakan safari Ramadhan. Adapun agenda dari safari Ramadhan tersebut diisi dengan pengajian, pemberian santunan dan buka puasa bersama.

     Seperti safari Ramadhan yang diselenggarakan BMT TUMANG Cabang Delanggu Klaten pada 6 juli 2015 lalu. Bertempat di Masjid Al Hidayah, Dukuh Gatak, Sribit, Delanggu, Klaten, safari Ramadhan diisi dengan serangkaian acara. Mulai dari pemberian santunan, pengajian hingga buka puasa bersama jamaah masjid Al Hidayah dan anak-anak TPQ masjid setempat.

     Mewakili takmir Masjid Al Hidayah, Wardiman mengaku berterima kasih atas kegiatan safari Ramadhan yang diselenggarakan BMT TUMANG. “Sebagai tuan rumah kami merasa terhormat wajib berterima kasih kepada BMT TUMANG yang telah mengajak kami untuk menyukseskan kegiatan ini. Sekali lagi terima kasih dan semoga BMT TUMANG semakin memberi manfaat bagi umat,” ujarnya.

     Sementara itu, mewakili BMT TUMANG, Safangat mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan selain sebagai agenda rutin tahunan, juga merupakan bagian dari syiar dan ajang silaturahim. “Kami ingin lebih ‘dekat’ dengan masyarakat dan melalui acara inilah hubungan kita terjalin. Inilah sinergi yang saling menguntungkan dan perlu dilakukan secara lebih luas lagi,” tandasnya.

     Di kesempatan itu pula, Safangat berharap masyarakat di sekitar dukuh Gatak agar mulai mengenal produk perbankan yang berbasis syariah. “Saatnya kaum muslimin, khususnya di dukuh Gatak ini beralih ke perbankan yang berbasis syariah. Dan BMT TUMANG salah satunya. Hal ini perlu menjadi kesadaran bersama kita selaku umat Islam. Inilah sistem yang wajib kita ikuti,” imbuhnya.

     Adapun acara yang bertajuk Safari Ramadhan, Pengajian dan Buka Puasa Bersama BMT TUMANG tersebut juga diisi dengan pemberian santunan dan wakaf Alquran. Sementara sebagai acara inti, diisi dengan pengajian yang disampaikan Ustadz Murdiono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top