Safari Ramadhan BMT TUMANG Cabang Cepogo

    

     Ramadhan menjadi momentum terbaik untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tentu saja melalui aktivitas yang bersifat ibadah kepada-Nya. Seperti halnya kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan BMT TUMANG.

     Melalui kegiatan keagamaan berupa pengajian, santunan dan buka puasa bersama, BMT TUMANG berharap kegiatan rutin tahunan tersebut bisa menjadi ‘kantong’ amal BMT TUMANG. Misalnya ketika Safari Ramadhan BMT TUMANG di Dukuh Pedut, Wonodoyo, Cepogo, Boyolali pada 3 Juli 2015 lalu.

     Safari Ramadhan BMT TUMANG yang diikuti ratusan warga tersebut dipusatkan di Masjid Al Hikmah dengan pembicara KH. Solihin. Dalam kesempatan tersebut KH. Solikin berharap agar puasa Ramadhan tahun ini bisa benar-benar dimanfaatkan sebagik mungkin oleh kaum muslimin, terutama warga Pedut, Wonodoyo, Cepogo, Boyolali.

     “Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah, bulan sedekah dan bulan yang penuh barokah dari Allah SWT. Untuk itu, jangan sampai kita menyia-nyiakan begitu saja,” tandasnya.

     Selain itu, imbuh KH. Solikin, bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk saling menjalin silaturahim dengan sesama muslim. Merangkai ukhuwah tanpa membeda-bedakan status sosial, pekerjaan, penghasilan, dan lainnya. “Pengajian dan buka puasa bersama yang dimotori oleh BMT TUMANG ini menjadi bukti bahwa sebenarnya umat Islam bisa bersatu. Dan Ramadhan inilah saat yang tepat untuk ‘melebur’ jadi satu,” ujarnya.

     Sementara itu, Adib Zuhairi, S.Sos, M.Si selaku Direktur Utama BMT TUMANG dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosial-keagamaan seperti Safari Ramadhan tersebut tidak boleh dimaknai sebagai seremonial belaka. Namun, harus bisa dijadikan sarana untuk berbagi. “Di samping untuk menjalin silaturahim dengan warga setempat, acara ini juga menjadi sarana bagi kami untuk sosialisasi. Bahwa keberadaan kami bukan saja untuk kegiatan yang bersifat ekonomi keuangan saja, melainkan kami juga memiliki perhatian terhadap persoalan sosial keagamaan,” katanya.

     Di samping pengajian dan buka puasa bersama, Safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan pemberian wakaf Buku Belajar Membaca Alquran Metode Burhany dan penyerahan sertifikat dana taawun kepada ahli waris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top