Baitul Maal BMT TUMANG-SDIT AROFAH 2 Klego Gelar Festival Anak Sholeh

Sabtu, 11 April 2015 Baitul Maal BMT TUMANG bekerjasama dengan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AROFAH 2 Klego, Boyolali mengadakan acara Festival Anak Sholeh. Acara tersebut diisi dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba praktik sholat, hafalan doa, hafalan surat pendek, mewarnai serta lomba futsal antar SDIT yang tergabung pada jaringan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Boyolali.

Sekitar 500 anak dari 50 TK Islam dari berbagai kecamatan, di antaranya kecamatan Klego, Andong, Karanggede, Kemusu dan Wonosegoro mengikuti lomba tersebut. Acara yang telah digelar untuk ke-5 kali tersebut pun berlangsung meriah. Terlebih saat pentas kreasi dari para peserta. Misalnya, Tari Saman, Taekwondo, dan masih banyak lagi.

Setelah hampir 2 jam acara penampilan kreasi dan juga pembagian doorprize, tibalah pengumuman pemenang hasil lomba. Thophy piala dan uang pembinaan pun dibagikan kepada para pemenang. Dalam kegiatan ini, uang pembinaan diwujudkan dalam bentuk simpanan pendidikan di BMT TUMANG. Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesadaran menabung untuk para orang tua dan anak-anak.

“Uang pembinaan dalam bentuk tabungan ini sesungguhnya untuk mengedukasi kaum muslimin agar gemar menabung sekaligus meningkatkan kesadaran mereka dalam bertransaksi syariah melalui Lembaga Keuangan Syariah, salah satunya BMT TUMANG.” ujar Jumali selaku Manager Baitul Maal BMT TUMANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top