KJKS BMT TUMANG Sukses Selenggarakan RAT

Pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 lalu bertempat di Gedung Serba Guna Balai Desa Cepogo, Dukuh Tumang, Desa Cepogo, Kabupaten Boyolali, Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT TUMANG telah sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2014.

Acara yang dihadiri para anggota, pengurus, pengawas dan segenap tamu undangan tersebut merupakan  agenda tahunan yang wajib diselenggarakan sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada para anggota.

Menurut Ketua Pengawas Manajemen KJKS BMT TUMANG, H. Suryanto, SH dalam prakatanya menyampaikan bahwa makna RAT bukanlah sebatas ritual konsitusional untuk memenuhi ketentuan Undang Undang dan Anggaran Dasar. Namun, sekaligus juga untuk memenuhi memenuhi prinsip tata kelola perusahaan yang baik, terutama prinsip keterbukaan, akuntabilitas dan pertanggungjawaban.

Suryanto juga berharap agar semua peserta RAT mampu dan mau mendorong untuk perkembangan KJKS BMT TUMANG di tahun-tahun ke depan. “Mohon semua pihak, terutama para pemegang regulasi, anggota, pengurus dan pengelola agar menjaga, merawat pohon BMT TUMANG agar tambah subur, besar, dan bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ir. Gayatri Indah Cahyani, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Bima Kartika memberi apresiasi terhadap KJKS BMT TUMANG yang telah menyelenggarakan RAT tepat waktu. Menurutnya, penyelenggaraan RAT secara tepat waktu mengindikasikan bahwa organisasi, manajemen, dan usaha koperasi yang bersangkutan telah menjalankan praktik berkoperasi dengan baik. (Jum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top