BMT TUMANG Beri Bantuan Masjid Ar Rohmah Dukuh Tanen Boyolali

Dalam rangka menunjang proses kegiatan keagamaan, seperti Taman Pendidikan Al-quran (TPA), pengajian remaja dan sejenisnya, pada 29 Januari 2015 lalu BMT TUMANG memberi bantuan sarana prasaran berupa 5 buah meja, peralatan sound system, dan sejumlah dana untuk merehap masjid Ar Rohmah, Dukuh Tanen, Argoloko, Ampel, Boyolali.

Menggandeng mitra Rumah Sakit Islam Yarsis, Surakarta, BMT TUMANG khususnya Divisi Baitul Maal berharap kegiatan keagamaan di Dukuh Tanen semakin aktif. Menurut Manager Baitul Maal BMT TUMANG, Jumali, bantuan sejumlah dana dan sarana prasarana merupakan bentuk komitmen sosial kegamaan BMT TUMANG, khususnya Divisi Baitul Maal dalam menggerakkan roda dakwah di masyarakat.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk ‘mendekatkan’ masyarakat dengan kegiatan keagamaan, sehingga ada keseimbangan hidup bagi masyarakat. Artinya, antara urusan dunia dan akhirat bisa berjalan seimbang,” tandasnya.

Sementara itu menurut Darso, selaku Ketua RT setempat mengaku senang dengan adanya bantuan dari BMT TUMANG. “Mewakili warga Dukuh Tanen, kami mengucapkan terima kasih kepada BMT TUMANG dan semua pihak yang telah memberi bantuan bagi perbaikan masjid kami. Semoga kami bisa amanah dan bisa memakmurkannya,” ujarnya.

Selain bantuan dana dan sarana prasaran, BMT TUMANG juga mencanangkan program dai mukim, sehingga aktivitas keagamaan di Dukuh Tanen bisa berjalan secara berkelanjutan. (Safangat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top