Baitul Maal BMT TUMANG Gelar Pelatihan Mendongeng

Mendongeng adalah salah satu sarana ampuh untuk menyampaikan suatu pelajaran kepada anak-anak. Karena dengan dongeng anak-anak akan lebih mudah menangkap pelajaran atau nilai-nilai yang disampaikan pendongeng. Lantaran itulah, kemampuan mendongeng perlu juga dikuasai oleh para pengajar. Terutama di tingkat PAUD, TK maupun SD.

Atas dasar itulah pada 11 Desember 2014 lalu, Baitul Maal BMT TUMANG bekerjasama dengan SD Muhammadiyah Andong, Boyolali mengadakan pelatihan mendongeng untuk para pengajar PAUD, TK dan SD di wilayah Andong.

Acara yang diikuti sekitar 140 peserta, baik dari kalangan pengajar PAUD, TK dan SD di wilayah Andong Boyolali tersebut memperoleh materi berupa teknik-teknik mendongeng. Misalnya, teknik suara, kontak mata, gerak tubuh, dll.

Pelatihan yang diisi oleh Ust. Wuntad dari Yogyakarta tersebut mampu menyedot perhatian peserta. Mereka begitu berharap bahwa dengan punguasaan teknik mendongeng yang baik akan bisa ditransformasikan saat mereka mengajar di dalam kelas. (Safangat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top