Kajian Rutin Awal Bulan di Kantor Pusat KJKS BMT TUMANG

Sabtu 7 September 2013, KJKS BMT TUMANG kembali mengadakan kajian rutin awal bulan yang kali ini bertempat di aula kantor pusat BMT TUMANG, diawali dengan pembacaan doa dan tilawatil Quran, kemudian acara dilanjutkan dengan mukadimah yang disampaikan oleh Bapak Jumali, SE selaku Kepala Divisi Maal BMT TUMANG, beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan program divisi maal kedepan serta memotivasi rekan-rekan pengelola untuk dapat terus meningkatkan ibadahnya.

Dalam acara ini pula diberikan penghargaan kepada 5 pengelola berprestasi oleh Bapak Rofiq Ridhoni, S.Kep selaku dewan pengurus KJKS BMT TUMANG, penghargaan ini diberikan setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk apresiasi lembaga kepada para pengelola KJKS BMT TUMANG untuk terus meningkatkan potensi dan kemampuannya. Kali ini yang berhak atas penghargaan pengelola berprestasi adalah

  • Haris Darmawan,  SE – Manager Cabang Tumang
  • Agus Suryanto,  S.Pd.I – Marketing Cabang Kartasura
  • Rifai Al Husen, ST – Marketing Cabang Boyolali
  • Nur Fauziah, SE – Kasir Cabang Tumang
  • Wahyuning Satriasih S.IP – Marketing Cabang Boyolali

Kajian rutin yang diisi oleh Ust. Hasan Abu Ayub yang mengambil tema qonaah. Qona’ah berasal dari bahasa Arab qona’a yang berarti ‘cukup’ atau merasa cukup.  Banyak yang mengartikan bahwa qona’ah adalah menerima apa adanya. Alias nerimo ing pandum. Dalam arti bukan hanya menerima apa adanya tanpa ada usaha selanjutnya.  Berapapun hasil usaha, sedikit atau banyak ia menerimanya dengan lapang dada atau rasa syukur. Tapi masih terus ada usaha untuk menambah usahanya tersebut.  Jadi, orang yang qona’ah adalah orang yang telah berusaha maksimal dan menerima hasil usahanya tersebut dengan rasa syukur dan ada usaha untuk berusaha dengan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top