BMT TUMANG DAN RSIS YARSIS SALURKAN BANTUAN MASJID DI LERENG MERAPI-MERBABU

Masjid adalah salah satu tempat untuk pusat kegiatan dalam agama Islam. Baik tempat untuk ibadah, belajar dan juga sebagai tempat untuk bermusyawarah. Sarana (masjid) tersebut belum tersedia secara sempurna di dk. Grintingan Lencoh Selo Boyolali. Karena pembangunan masjid di desa tersebut belum selesai dan saat ini terpaksa berhenti atau mandheg dalam bahasa jawa. Pembangunan ini berhenti dikarenakan keterbatasan dana dan belum ada solusi untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut.

Mengetahui keadaan tersebut, BMT TUMANG dan RSIS YARSIS bekerjasama untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid tersebut. Bantuan tersebut diberikan pada hari sabtu, 20 Juli 2013 sekaligus mengadakan acara pengajian dan buka bersama antara BMT TUMANG, RSIS YARSIS dan warga Grintingan. Selain memberikan bantuan uang, juga diberikan bantuan berupa Mushaf Al Qur’an.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Manager Marketing RSIS YARSIS yaitu Bp. Sunawi, S.Ag, M.Pi. dan dari BMT TUMANG diwakili oleh Bp. Jumali, SE. selaku Kepala Baitul Maal BMT TUMANG. Sebelum acara serah terima bantuan, disampaikan sambutan oleh Bp. Sunawi, S.Ag, M.Pi. yang isinya bahwa bantuan adalah hasil dari Zakat, Infak dan Sedekah dari keluarga besar RSIS YARSIS Surakarta. Semoga dengan sedikit bantuan  tersebut pembangunan masjid dapat segera dilanjutkan sesuai dengan skala prioritas agar masjid tersebut dapat segera digunakan oleh warga secara nyaman.

Selain itu, disampaikan juga sambutan oleh BMT TUMANG yang diwakili oleh Kepala Baitul Maal yakni Bp. Jumali, SE. dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa nanti setelah pembangunan masjid selesai, masjid tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk beribadah bukan hanya digunakan sebagai pajangan saja. Karena dari masjid inilah kemajuan-kemajuan akan tercapai.

Setelah penyerahan bantuan selesai dilanjutkan acara buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. Dengan adanya program tersebut BMT TUMANG dan RSIS YARSIS berharap kerjasama tersebut jangan hanya putus sampai disini, akan tetapi bias berlanjut sampai kapanpun karena masih banyak daerah-daerah yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top