Kebakaran di Karangpandan, Baitul Maal BMT Tumang Kembali Salurkan Bantuan

 

Kebakaran yang terjadi di Sawahan, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (11/3/2017), sekitar 09.30 WIB lalu telah menghanguskan 4 kios.

Kios yang terbakar persis berada tidak jauh dari kantor BMT TUMANG cabang Karangpandan. Tepatnya di pinggir jalan Karangpandan-Tawangmangu, di sebelah Timur Terminal Karangpandan.

Pada saat tim Baitul Maal BMT TUMANG berkunjung ke lokasi kejadian (16/3) puing-puing yang terbakar masih terlihat di sisi-sisi bangunan. Hampir seluruh dinding bangunan hancur. Walalupun bangunan terbakar habis namun menurut informasi tidak ada korban jiwa yang dalam kejadian itu. Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Dampak dari kebakaran ini membuat usaha fotocopy dan bengkel yang menempati kios itu terhenti untuk sementara. Tim Baitul Maal BMT TUMANG yang datang memberikan bantuan material untuk pembangunan kios baru senilai Rp 2.000.000,00. Bantuan ini dikemas dalam bentuk simpanan tabungan yang ada di BMT TUMANG. Dengan harapan, dana yang disalurkan betul-betul digunakan untuk pembangunan kios.

Pada saat serah terima bantuan, turut hadir warga sekitar yang diwakili oleh Hadir Agus Sugiyanto selaku ketua RT setempat dan Agus Suryanto selaku manager BMT TUMANG cabang Karangpandan. Adapun yang menerima bantuan adalah Muntaha, korban dari kebakaran. Muntaha menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dan turut mendoakan BMT TUMANG supaya lebih sukses lagi di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top