Lagi, BMT TUMANG Beri Santunan Dhuafa

Baitul Maal wa Tamwil adalah sebuah lembaga keuangan syariah yang bukan saja memiliki orientasi materi saja. Namun, juga memiliki misi sosial dakwah. Hal ini selalu ditekankan oleh Direktur Utama BMT TUMANG, Adib Zuhairi, S.Sos, M.Si disela-sela pengajian Membangun Keluarga Utama (MKU) beberapa waktu lalu di rumah salah seorang pengelola BMT TUMANG, Faziatul Aliyah. “BMT TUMANG memiliki program sosial, dakwah dan pemberdayaan ekonomi umat. Salah satu bentuk program sosial itu ialah pemberiaan santunan kepada para dhuafa atau masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya.

Adib juga menambahkan bahwa program sosial, dakwah dan pemberdayaan umat adalah program yang murni memiliki orientasi ukhrowi. “Artinya, visi dari keberadaan Baitul Maal ialah amal kebaiakn yang diharapkan dari aktivitas tersebut bisa ‘mengundang’ keberkahan dari Allah SWT atas nama lembaga secara umum,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut BMT TUMANG memberikan santunan kepada 10 warga yang kurang mampu. Kepada mereka, Jumali selaku Manager Baitul Maal BMT TUMANG mengatakan bahwa santunan sosial tersebut merupakan misi mulia lembaga dan semoga bernilai amal ibadah. “Baitul Maal akan senantiasa berusaha menebar kemanfaatan kepada masyarakat atau pihak yang kurang mampu. Inilah ‘perjuangan’ kami. Meski beda dengan Baitu Tamwil, namun esensinya sama yakni berdakwah, menebar kemanfaatan bagi masyarakat luas,” katanya.

Pak Marto, salah seorang penerima santunan mengatakan terima kasih atas kepedulian BMT TUMANG. “Atas nama pribadi kami menucapkan terima kasih kepada BMT TUMANG. Semoga semakin berkah dan semakin banyak memberi kemanfaatan bagi umat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hafid. Baginya santunan tersebut begitu berarti bagi dia dan keluarganya. “Terima kasih BMT TUMAMANG. Ini aktivitas mulia dan bernilai ibadah, semoga semua ini berbalas keberkahan untuk BMT TUMANG,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top