BMT TUMANG Buka Cabang di Jatinom Klaten

Visi BMT TUMANG untuk terus memperluas medan dakwah di bidang keuangan syariah sudah terbukti. Salah satunya dengan membuka kantor cabang baru. Dan setelah sebulan lalu membuka Kantor Cabang di Karangpandan, Karanganyar, beberapa waktu lalu giliran BMT TUMANG membuka Kantor Cabang di Jatinom, Klaten. Tepatnya di Jl. Raya Pasar Gabus, Jatinom, Klaten. Kini, khusus di Kabupaten Klaten sendiri BMT TUMANG telah memiliki dua kantor cabang, yakni di Delanggu dan Jatinom.

Adapun peresmian dan gebyar pembukaan kantor cabang di Jatinom tersebut terbilang sederhana. Lebih diisi dengan pembekalan spiritual dan mental bersama Direktur Utama BMT TUMANG, Adib Zuhairi. Namun demikian, hal itu tidak mengurangi semangat dan rasa optimisme semua pengelola.

Dalam sambutannya Adib Zuhairi mengaku bersyukur jika di usianya yang ke-18 tahun, BMT TUMANG masih bisa eksis bahkan bisa mengembangkan sayapnya ke luar Boyolali. Menurutnya itu adalah catatan prestasi tersendiri yang wajib untuk disyukuri di saat banyak lembaga keuangan yang gulung tikar. “Semoga kita tidak larut dalam kebanggaan yang berlebih, sehingga menjadi sombong karena sampai saat ini, kita telah memiliki 15 kantor cabang yang tersebar di kabupaten dan kota di luar Boyolali,” tandasnya.

Selain itu, Adib juga berharap agar semua pengelola untuk lebih profesional dalam bekerja. Sebab, dengan semakin berkembangnya BMT TUMANG secara tidak langsung reputasi atau nama besar BMT TUMANG juga terangkat. Jadi, Sumber Daya Insani (SDI) BMT TUMANG harus benar-benar lebih profesional dan amanah. “Di balik nama besar BMT TUMANG sesungguhnya juga menuntut dari SDI internal untuk lebih baik,” ujarnya.

Seperti pembukaan kantor cabang yang lain, acara gebyar pembukaan Kantor Cabang Jatinom Klaten sendiri juga diisi dengan pemberian santunan beasiswa dhuafa. Selain itu, acara seremonial gebyar juga dilakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar kantor. Sebanyak 20 tim disebar untuk beranjangsana ke masyarakat umum, tokoh-tokoh agama, juga instansi-instansi.

Sementara itu, Direktur Marketing BMT TUMANG, Harun Santoso menyampaikan harapannya agar Kantor Cabang Jatinom ke depan bisa menjadi bagian penting dalam memasyarakatkan sistem keuangan syariah sekaligus menjadi mitra terbaik bagi pengembangan ekonomi umat. “Secara lembaga tentu kami akan men-suport Cabang Jatinom agar bisa tumbuh dan berkembang. Memberi manfaat secara sosial-kemanusiaa dan ekonomi masyarakat di Jatinom dan sekitarnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Woro Anggorowati, selaku Manager Cabang Jatinom. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan bahwa keberadaan BMT TUMANG di Jatinom semoga bisa menjadi elemen penting dalam dakwah keuangan syariah. “Kami berharap BMT TUMANG Cabang Jatinom bisa eksis dan bisa bersinergi dengan lembaga keuangan syariah dalam mempercepat proses dakwah keuangan syariah, khususnya di Jatinom. Untuk itu, kami butuh dukungan dan doa semua pihak,” harapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top