BMT TUMANG Beri Santunan Beasiswa

Menebar manfaat bagi umat. Demikian misi utama dan juga misi yang mengabadi dari Baitul Maal BMT TUMANG. Secara kasat mata memang kita memberi manfaat bagi orang lain. Namun, sesugguhnya justru kemanfaatan itu juga akan kembali kepada kita. Bisa saja wujud kemanfaatan itu berupa keberkahan harta, lembaga atau bahkan kehidupan pribadi dan keluarga. Inilah sebuah kesadaran sosial kolektif dari BMT TUMANG.

Sejauh ini telah banyak program sosial Baitul Maal BMT TUMANG yang telah diluncurkan. Dan sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program sosial tersebut. Salah satu bentuk program sosial itu ialah pemberian santunan beasiswa. Seperti halnya yang dilakukan beberapa waktu lalu di Madrasah Ibtidaiyah Gunung Mijil, Cepogo, Boyolali. Sebanyak 8 siswa siswi mendapatkan santunan beasiswa.

Menurut Ngapiyah selaku kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah, siswa-siswi yang mendapatkan santunan beasiswa tersebut merupakan siswa-siswi yang berprestasi namun secara ekonomi mereka dari keluarga yang kurang mampu. “Sengaja kami prioritaskan beasiswa ini untuk para siswa-siswi yang memiliki potensi akademis yang baik, namun secara ekonomi kurang,” ujarnya.

Program sosial dari BMT TUMANG tersebut tentu memberi dampak positif bagi masyarakat umum. Maka, bukan hal yang aneh jika dalam kesempatan tersebut Ngapiyah memberi apresiasi bagi Baitul Maal BMT TUMANG. “Atas nama sekolah dan para siswa-siswi kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian sosial Baitul Maal BMT TUMANG. Semoga bernilai ibadah dan barakah,” imbuhnya.

Sementara itu, Safangat selaku perwakilan dari Baitul Maal BMT TUMANG mengatakan bahwa program sosial yang ada di Baitul Maal BMT TUMANG sengaja diproyeksikan untuk memberi kemanfaatan bagi banyak orang. Tak terkecuali bagi para siswa-siswi. “Fokus Baitul Maal memang di bidang sosial. Ini memiliki arti fokus BMT TUMANG bukan semata-mata berorientasi bisnis semata,” ujarnya.

Ahmad Idris, salah seorang siswa penerima santunan beasiswa mengaku senang dengan pemberian santunan dari BMT TUMANG. Menurutnya santunan tersebut memberi motivasi untuk lebih giat dalam belajar. “Terima kasih BMT TUMANG yang telah peduli dengan kami. Semoga BMT TUMANG kian berkah dan memiliki banyak kemanfaatan bagi banyak orang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top