Jamaah Pengajian Bisnis BMT TUMANG Santuni Anak Yatim

Perjalanan Pengajian Bisnis BMT TUMANG telah memasuki putaran ke-10. Konsistensi jamaah untuk mengikuti pengajian yang di isi oleh Ustadz Bambang Nugroho dari Semarang pun tetap berjalan. Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dalam setiap pengajian bisnis akan ada pengumpulan infak dan nantinya infak tersebut akan digunakan sebagai dana sosial. Misalnya, menyantuni anak yatim, dhuafa, atau yang lain.

Misi dari Program Pengajian Bisnis BMT TUMANG tersebut selain untuk memberikan pembekalan secara ruhiyah, juga mengasah kasalihan sosial bersama melalui gerakan infak. Gerakan infak ini memiliki misi sosial, sehingga manfaat pengajian bisnis bukan saja untuk pembekalan ruhiyah. Namun, secara sosial pengajian bisnis juga memiliki kemanfaatan bagi orang lain.

Misalnya, pada acara pengajian bisnis putaran ke-10 beberapa waktu lalu. Di mana sebanyak 7 anak yatim menerima santunan dari jamaah pengajian bisnis. Menurut Direktur Utama BMT TUMANG, Adib Zuhairi, kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut menjadi bukti bahwa pengajian itu bukan sekadar memberi penguatan akidah semata, namun juga melatih jamaah untuk berderma. “Ini bagian dari komitmen sosial kami terhadap mereka yang kurang mampu.” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Joko Maryanto, selaku ketua jamaah pengajian bisnis. Menurutnya, gerakan infak bersama ini setidaknya untuk menggugah jamaah pengajian bisnis. Dengan tujuan akhir yang ingin dicapai ialah tersalurkannya dana infak tersebut untuk umat Islam yang membutuhkan, utamanya bagi anak yatim. “Kami ingin pengajian bisnis ini memberi makna, meninggalkan jejak manfaat bagi diri sendiri dan banyak orang. Semoga kita bisa istiqamah,” ujarnya.

Sementara itu, Niam Almumtaz, salah seorang peserta pengajian bisnis mengaku senang dengan program pengajian bisnis tersebut. Di samping mendapatkan ilmu, motivasi, juga diajak untuk gemar bersedakah atau infak. “Rangkaian kegiatan pengajian bisnis ini banyak manfaatnya. Keilmuan maupun kesalehan sosial terasah dan bertambah,” ujarnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top