Peningkatan Kinerja Marketing BMT

Marketing atau pemasaran dalam sebuah perusahaan adalah bagian yang krusial. Keberadaanya menjadi ujung tombak bagi keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Karenanya, seorang marketing harus handal, amanah dan memiliki ilmu serta ketrampilan yang mumpuni. Terutama dalam hal kemampuan (ability), pelayanan prima (service excellen), motivasi beprestasi, meningkatkan kreativitas, pemanfaatan jaringan, dan menyusun perencanaan marketing.

Untuk itu, beberapa waktu lalu, BMT TUMANG menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang bertajuk Peningkatan Kinerja Marketing BMT dengan mendatangkan pemateri Abdul Malik dan Tim dari Jakarta.

Adib Zuhairi selaku Direktur Utama BMT TUMANG dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut lebih bertujuan pada mendongkrak kemampuan marketing. “Kami ingin dari hari ke hari kapasitas, performa dan kualitas marketing kian bertambah. Salah satunya dengan kegiatan pelatihan seperti ini,” tandasnya.

Selain itu, Adib juga menambahkan bahwa tenaga marketing merupakan ujung tombak bagi perusahan. Artinya, produk sebuah perusahaan tidak akan dikenal bahkan diminati masyarakat jika tanpa ada pemasaran. Karena itu tenaga marketing wajib memiliki kinerja, wawasan, ketrampilan dan performa yang tangguh. Yang memiliki mentalitas dan jiwa yang kuat. “Semua itu diperoleh salah satunya melalui pelatihan dengan narasumber yang memiliki pengalaman panjang,” tandasnya.

Sementara itu, Abdul Malik dalam sela-sela acara kepada Redaksi Pokusma mengatakan bahwa kinerja seorang marketing tidak boleh stagnan. “Tumbuh dan surutnya sebuah perusahaan salah satunya bergantung pada performa marketing. Untuk itu, mesti ada pembangunan kualitas berkelanjutan pada diri seorang marketing. Contohnya melalui pelatihan seperti ini,” ujarnya.

Agus Suryanto, salah seorang peserta pelatihan mengaku senang dengan diadakannya pelatihan tersebut. Sebab, menurutnya pelatihan tersebut selain menambah ilmu baru juga dijadikan ajang sharing bersama. “Masing-masing kantor cabang memiliki dinamika berbeda, maka dengan pelatihan seperti ini kita jadi saling bisa bertukar ilmu dan strategi pengembangan,’ tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Harun Santoso. Baginya kegiatan pelatihan tersebut bisa melatih mentalitas dan performa marketing, sehingga kinerja perusahaan secara keseluruhan bisa ikut terdongkrak.

Ada pun pelatihan yang berlangsung selama dua hari yang bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Pusat BMT TUMANG tersebut diikuti jajaran direksi, manager cabang dan marketing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top