BMT TUMANG Ikuti UNS Job Fair

 

Komitmen BMT TUMANG untuk berdakwah di bidang ekonomi syariah sesungguhnya secara tidak langsung menuntut BMT TUMANG untuk semakin profesional dan amanah. Dan untuk meningkatkan kinerja yang profesional dan amanah, tentu dibutuhkan Sumber Daya Insani yang berkualitas pula.

Terlebih, visi BMT TUMANG ialah bagaimana dakwah ekonomi syariah yang dimulai sejak 17 tahun silam tersebut bisa ‘menyentuh’ umat yang lebih banyak lagi. Ini artinya, BMT TUMANG harus siap untuk me-nasional.

Untuk itu, dibutuhkan Sumber Daya Insani yang mumpuni yang kompetitif dan memiliki komitmen untuk berdakwah. Nah, guna memenuhi tuntutan tersebut BMT TUAMANG melakukan proses rekrutmen secara terbuka. Dengan salah satu cara mengikuti UNS Job Fair yang diselenggarakan pada tanggal 13-14 April 2016.

Keikutsertaan BMT TUMANG dalam sistem rekrutmen seperti Job Fair terbilang efektif untuk menjaring calon Sumber Daya Insani yang berkualitas sesuai yang dibutuhkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, rekrutmen calon Sumber Daya Insani masih didominasi untuk posisi Pelaksana Marketing Funding dan Teller.

Menurut Manager Personalia BMT TUMANG, Lely Hendrilyani, kebutuhan akan Sumber Daya Insani akan terus bertambah seiring rencana BMT TUMANG melakukan pelebaran dakwah ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat. “Dakwah kami akan semakin massif, bukan hanya fokus untuk wilayah di Boyolali otomatis kami butuh support Sumber Daya Insani baru untuk memenuhui tuntutan dakwah tersebut. Karenanya, melalui UNS Job Fair ini kami ingin membuka kesempatan atau peluang kerja bagi siapa saja yang sudi untuk bergabung dalam dakwah ekonomi syariah ini. Tentu saja yang sesuai dengan kulifikasi yang kami persyaratkan” ujarnya.

Keikutsertaan BMT TUMANG di UNS Job Fair kali ini bukanlah yang pertama. Tahun sebelumnya, BMT TUMANG juga membuka jalur rekrutmen melalui acara yang serupa. “Sejauh ini respons atau animo para pelamar melalui acara Job Fair seperti ini cukup tinggi. Ini menunjukkan secara kelembagaan, BMT TUMANG kehadirannya sudah ‘diakui’ masyarakat luas,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top